Monday 15 June 2015

Which one? Memasak atau Mencuci... #NulisRandom2015 Day 3

(Tulisan ini terinspirasi tulisan teman saya Ni Nyoman Anna dalam Nyomnyomblog.)


Definitelly memasak lah... Saya mau saja masak dari pagi sampe malam selama tidak disuruh mencuci.
Saya paling benci disuruh mencuci. Baik pakaian, piring, rumah dll. Tapi saya paling suka memasak.
Belum bisa disebut Ahli masak... karena saya masih belajar. Tapi sedikit demi sedikit ketrampilan memasak saya lebih terasah baik dari skill, pengetahuan, balancing rasa dll.

Saya suka masak karena saya suka makan... dan ini tentu tidak membuat badan saya berterima kasih. intinya, badan saya subur sekali hehehehe... sudah dua minggu ini saya perhatikan timbangan ini kok tidak turun dari 60 ya... bahkan naik 4 kilo... mwahahahahaha.... AIB!
Anyway.... bagi yang baca ini semoga anda satu golongan timbangan dengan saya sehingga anda merasa tidak sendirian. Saya sekarang (sudah) tidak malu (lagi) dengan berat badan. Sekali-kali masih di'ejek' suami... hehehehe... Tapi saya sangat happy dengan hidup saya. Timbangan has nothing to do with it.

OK balik ke memasak. Mahasiswa dan murid-murid saya yang lain tahu benar kalau saya addicted to Masterchef... hihihiihii... bahakan adik saya akan bilang "Katong bisa nonton lain selain masak-masak dan CSI-CSIan, ka seng?"... Oh ya, That's my other addiction ALL CSI. my favourite is still undoubtedly NCSI with Leroy Jethro Gibbs (Don't laugh SIMON!) and Ziva David.

As for mencuci dan membersihkan... Itu tunggu ada moodnya dulu. Kalo urusan mencuci piring, My mom selalu komplain kalau saya memasak dengan seluruh panci, baskom dll yang ada di lemari. Well, she does have a point. Tapi mau gimana lagi... saya masak 2 atau 3 masakan sekaligus jadi memang harus begitu dong... As for mencuci pakaian, thank GOD sudah ada Mesin cuci dan Laundry hehehe...

Membersihkan rumah dan kamar? Puji Tuhan, saya diberkati dengan Suami yang rapih... kadang dia suka jengkel juga saya sukanya naroh barang sembarangan. Tapi sejak menikah, kamar saya (kami) selalu rapi, bersih dan bebas debu... ehem... What???!... I am NOT perfect, people!
I love you Honey!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...